Acumatica Cloud ERP – Solusi Distribusi Moderen Untuk Bisnis Anda

Salah satu keuntungan terbesar yang bisa didapatkan dari sebuah software distribusi yang canggih adalah kemudahan untuk berintegrasi dengan software manajemen bisnis lainnya seperti akuntansi, customer relationship management (CRM), atau berbagai modul lainnya.

Dengan fitur yang dapat meningkatkan keamanan, kehandalan serta efisiensi dalam menyediakan data yang akurat dan tepat waktu menjadikan software distribusi banyak diminati oleh berbagai macam perusahaan.

distribusi

Penuhi Kebutuhan Distribusi Anda Dengan Acumatica Cloud ERP Solusi Distribusi Moderen

Acumatica Cloud ERP adalah salah satu solusi distribusi moderen yang dilengkapi dengan berbagai fitur untuk meningkatkan kehandalan serta efisiensi yang mampu menyediakan informasi yang akurat dan real time untuk kepentingan perkembangan perusahaan Anda.

Dengan menggabungkan berbagai aplikasi canggih yang dapat Anda gunakan, Acumatica Cloud ERP menghadirkan solusi komprehensif untuk menghadapi berbagai tantangan yang sering dihadapi oleh perusahaan distribusi seperti :

#1. Mendapatkan gambaran yang jelas dari permintaan

Distributor harus dapat selalu memastikan bahwa semua sumber daya bisnis dan operasional selaras dengan permintaan. Dalam Acumatica Cloud ERP, terdapat fitur Sales Order di mana kita bisa menginputkan jumlah permintaan dari customer. Dalam membuat transaksi tersebut sudah dilengkapi dengan display untuk mengecek ketersediaan barang di dalam gudang sehingga distributor bisa mengetahui stock barang yang siap kirim apakah memenuhi permintaan atau tidak.

image3

#2. Memiliki visibilitas untuk mengontrol inventory dan juga biaya

Perusahaan distribusi membutuhkan akses ke data inventory secara real time agar dapat mendorong penjualan yang responsif dan proaktif. Dengan Acumatica Cloud ERP, pengguna bisa mengetahui jumlah stock di dalam warehouse secara real time.Pengalokasian stock juga dapat diketahui yaitu pada screen Inventory Allocation Details.

image2

#3. Meningkatkan pelaksanaan dan koordinasi dengan pemasok dan pelanggan

Kecepatan proses bisnis menentukan keberhasilan dalam industri distribusi. Memiliki sistem yang tidak terintegrasi dengan baik dan hanya bergantung pada proses manual merupakan berita buruk yang merupakan penyebab utama dari keterlembatan dan sumber permasalahan. Acumatica Cloud ERP memungkinkan pengguna untuk membuat permintaan kepada vendor/ supplier jika stock barang tidak memenuhi pengiriman kepada customer. Dengan adanya solusi yang terintegrasi ini, pengguna dapat dengan mudah melakukan koordinasi dengan pemasok dan pelanggan.

image1

Dengan solusi Acumatica Cloud ERP diatas, Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan serta manfaat seperti :

#1. Meningkatkan kepuasan pelanggan dengan biaya yang rendah

Mengelola proses distribusi secara efisien dengan visibilitas yang real time dari inventory yang tersedia, inventory in transit, reorder quantities dan juga inventory cost. Selain itu Anda juga dapat meminimalkan pengeluaran dengan mengoptimalkan quoting, acceptance,entry dan juga fulfillment process.

#2. Menghemat waktu saat melakukan pemesanan

Mengeliminasi delay melalui proses pemesanan dan pengiriman yang otomatis. Anda dapat menetapkan beberapa aturan untuk mengelola beberapa gudang, returns, credit limits, drop shipments dan lain sebagainya.

#3. Mengetahui dan mengontrol biaya operasional bisnis

Menentukan profitabilitas secara real time dari gudang, product line, location atau business unit. Anda dapat menggunakan informasi real time ini untuk mengontrol biaya pada seluruh supply chain dan juga distribution chain.

Penggunaan software distribusi yang efektif dapat menjadi sumber keuntungan strategis bagi perusahaan Anda. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Acumatica Cloud ERP Distribusi hubungi kami  di (021) 53675015 atau bisa juga melalui email kami di sales@8thinktank.com.