Hal – Hal Yang Harus Dimiliki Oleh Software CRM Anda

Meski telah banyak di luar sana yang menawarkan berbagai macam solusi untuk  CRM, kenyataannya kita perlu mengetahui terlebih dahulu beberapa fitur utama yang harus dimiliki yang berdampak sangat besar pada bisnis kita. Jadi ada baiknya Anda berfokus pada fitur utama ini sebelum Anda terpengaruh pada fitur yang mungkin terdengan menarik dan menjanjikan tapi tidak berarti apa – apa.

Analysis

Tantangan yang ditimbulkan oleh kondisi ekonomi saat ini telah memaksa perusahaan untuk mengevaluasi produk CRM mereka lebih kritis lagi. Pebisnis menginginkan lebih banyak dari CRM namun mereka menginginkannya dalam fitur yang disederhanakan. Selain itu mereka juga mulai fokus pada tujuan baru : mengoptimalkan hubungan. Karena itulah, pada artikel ini kami akan membahas fitur seperti apa yang dibutuhkan.

  1. Kesederhanaan dan kemudahan integrasi

    Hal ini menjadi hal utama yang perlu di perhatikan. Kenapa? Karena tidak akan ada gunanya berinvestasi pada teknologi CRM jika Anda tidak dapat mengimplementasikan sistem tersebut. Selain kemudahan pada integrasi, kemudahan dalam penggunaan juga perlu di perhatikan agar karyawan Anda dapat menggunakannya dengan baik.

  1. Mobile Access

    Mobile access mengacu pada kemampuan untuk melihat data CRM pada layar perangkat genggam. Hal ini dapat menjadi sesuati yang penting bagi pekerja lapangan yang tidak hanya membutuhkan informasi kontak atau informasi dasar lainnya namun mungkin juga memerlukan akses ke jaminan penjualan, data dari sistem back-office dan jadwal organisasi untuk menyelesaikan transaksi.

  1. Integrated Analytics

    Dalam sebuah bisnis, mengumpulkan data tidaklah cukup. Anda juga harus memahami apa arti dari data tersebut sebelum Anda menggunakannya sebagai dasar tindakan keputusan bisnis yang hendak Anda ambil. Karena itulah CRM harus memiliki slusi yang dapat memberi pengguna bisnis akses ke analisis guna mengambil keputusan bisnis baik dalam hal penjualan maupun pemasaran.

  1. Campaign Management

    Solusi CRM harus mampu menyediakan fungsionalitas manajemen campaign yang kuat sehingga memungkinkan alur kerja dari konsep campaign awal melalui pembuatan, pengujian, penerapan da pengukuran.

  1. Flexibility and customization

    Ada yang bilang bahwa solusi CRM yang sukses dapat disesuaikan dengan beberapa cara. Karena itu, penting bagi Anda memilih CRM yang dapat disesuaikan secara fleksibel.