Acumatica Cloud ERP – Mengelola Multi-Company Hanya Dengan Satu Sistem

Apapun kegiatan bisnis dan seberapa banyak bisnis yang kita miliki, pada akhirnya kita hanya akan ingin mengetahui satu hal, “berapa banyak keuntungan yang telah di dapat?”

Jangankan untuk mengetahui keuntungan yang di dapat, untuk mengelola dan menjalankan satu perusahaan saja sudah sangat rumit, lalu  bagaimana jika kita memiliki lebih dari satu perusahaan (multi-company)?

multi-company

Meski dalam bayangan kita dapat melakukannya, namun dalam praktek pastinya kita akan di hadapkan oleh berbagai macam kendala yang membuat kita tidak fokus dan pada akhirnya hanya akan mengacaukan semua proses bisnis yang ada.

Mengelola Beberapa Perusahaan (Multi-Company) Dalam Satu Sistem

Beruntung, sekarang telah hadir sebuah sistem yang mampu membantu kita dalam pengelolaan perusahaan yang kita miliki. Namun pertanyaannya adalah, bagaimana jika kita memiliki lebih dari satu perusahaan yang harus kita kelola? Apakah kita juga harus memiliki lebih dari satu sistem untuk dapat mengelola semua perusahaan yang kita miliki?

Tentu saja tidak, tergantung dari sistem yang digunakan, terdapat beberapa sistem yang menawarkan fitur yang dapat membantu kita dalam mengelola multi-company hanya dalam satu sistem.

Salah satu sistem yang menawarkan fitur tersebut adalah Acumatica Cloud ERP. Acumatica Cloud ERP merupakan sebuah aplikasi dengan arsitektur multi-tenancy dimana aplikasi ini dapat melayani beberapa tenant atau company.

Kita dapat memberikan sebuah database beserta akses web yang sama kepada perushaan – perusahaan yang kita milik. Selain itu, meski kita hanya menggunakan satu sistem, kita tetap dapat membuat konfigurasi yang berbeda yang dapat disesuaikan dengan masing – masing kebutuhan dari perusahaan tersebut.

Acumatica Cloud ERP – Multi-Tenant Feature

  1. Sharing Data Antar Perusahaan
    Acumatica Cloud ERP menyediakan fitur data sharing dalam konfigurasinya. Dengan menggunakan fitur ini, kita dapat secara langsung mengatur mode data sharing yang di inginkan untuk setiap perusahaan. Kita dapat memiliki salah satu dari 3 mode sharing yang tersedia diantaranya : Split, Shared dan Separate.
  1. Signing in Untuk Mengakses Perusahaan Yang Di Inginkan
    Dalam multi-company yang terdapat pada Acumatica, kotak companny akan secara default muncul pada welcome screen. Dengan begitu, kita dapat memilliki company yang hendak kita akses.

Dengan segala fitur yang dimiliki oleh Acumatica Cloud ERP, kita pun akan semakin mudah dalam mengelola perusahaan yang kita miliki. Bahkan jika kita memiliki lebih dari satu perusahaan sekalipun. Semua dapat kita kerjakan secara mudah dengan Acumatica.