System Implementation

System Implementation

Image

Apakah Anda sedang memulai bisnis Anda? Atau Anda sedang mencari solusi untuk dapat mengimplementasikan ERP Software? Apapun tahap bisnis yang sedang Anda jalani, Think Tank akan memberikan system implementation, bussiness process, technical knowledge dan project management proficiency yang dapat membantu Anda mengerjakannya dalam waktu singkat dan sesuai dengan anggaran yang ditargetkan.

Think Tank akan turut membantu dalam menganalisa proses bisnis Anda serta mempersiapkan dan mengumpulkan kebutuhan bisnis untuk perusahaan Anda. Kami akan membantu untuk memilih solusi yang tepat dan menerapkannya untuk Anda. Tidak hanya itu, kami juga turut menawarkan konfigurasi, pelatihan, dukungan serta meningkatkan pelayanan untuk memastikan solusi yang Anda terima tetap up to date.

Kami menyediakan layanan yang akan membawa Anda ke sebuah project yang benar-benar dapat berkontribusi untuk produktifitas Anda.

Adopting proven system implementation methodology

Pengembangan, integrasi, dan implementasi untuk perusahaan Anda harus didasarkan pada praktek industri terbaik. Meskipun setiap project berbeda, Think Tank menggunakan bertahun-tahun pengalamannya di berbagai industri dengan mengikuti 5 langkah pasti dalam metodologi pelaksanaan project yaitu:

  1. Analysis
    Kami akan memulai dengan menemui eksekutif perusahaan Anda untuk menentukan visi project, ruang lingkup, tujuan dan indikator kerja. Selama fase ini, kami akan mengumpulkan data mengenai kebutuhan bisnis, dokumen-dokumen terkait, menetapkan jadwal untuk kegiatan project, mengalokasikan sumber daya serta memberikan peran untuk tim kami dan tim Anda.
  2. Design
    Tim kami akan mulai mendefinisikan mengenai bagaimana kebutuhan bisnis yang akan di implementasikan pada software system dengan mengatur konfigurasi software. Lalu kami mengkonfigurasi solusi secara keseluruhan meliputi design, customization, dan complete document yang akan memenuhi tujuan dalam fase analysis.
  3. Implementation & Development
    Tujuan dari Implementation & Development adalah untuk mengkonfigurasi, membangun dan menguji komponen modul sesuai dengan spesifikasi yang telah disetujui dalam fase design termasuk reprot, customization, integration dan proses pemindaian data. Disini uji coba dilakukan dan diselesaikan.
  4. Deployment
    Think Tank akan melakukan transisi kepada pengguna akhir. Dimana dalam fase ini kami akan menyelesaikan pelatihan, cutover dan pemecahan permasalahan yang dibutuhkan sebelum aplikasi dijalankan. Selama deployment fase, akan ada dua tahap pelatihan dimana konsep pelatihan ini akan membantu Anda untuk menjalankan bisnis Anda secara profesional.
  5. Operation
    Bisnis Anda telah siap untuk dijalankan. Think Tank akan memberikan dukungan pasca-project, melakukan kualitas audit akhir dan mematangkan project yang dijalankan. Support model kami juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Embracing project change management concept

Penelitian menunjukkan bahwa salah satu dari banyak penyebab project yang gagal adalah ruang lingkup project yang merambat. Hal ini terjadi ketika ruang lingkup project tidak sesuai dengan apa yang telah disepakati atau terdapat perubahan yang tidak terkendali dalam ruang lingkup project.

Ketika hal ini terjadi, status project tidak akan dapat memenuhi dead line yang telah ditentukan. Sebagai hasil, project tersebut pun gagal dan kedua belah pihak tidak dapat mencapai tujuan yang diinginkan. Karena itulah kami menerapkan “Change Management Process” untuk mengatasi masalah ini dan memastikan project dapat berjalan sesuai jadwal. Agar proses kerja ini berjalan, kedua tim harus tetap mengikuti goals, deadlines dan guidelines demi mencapai tujuan yang disepakati.

Allocating “Right People” Within Project Teams

Selain memiliki pelaksanaan metodologi yang tepat itu penting, sangat penting juga untuk dapat merakit tim dengan orang yang tepat selama mengimplementasi sistem. “Orang yang tepat” yang dimaksudkan disini adalah sumber daya yang memiliki kriteria seperti berikut:

  • Sumber daya yang bersedia mengalokasikan waktunya untuk project (availability)
  • Sumber daya yang dapat berkomitmen untuk tugas dan tujuan project
  • Sumber daya yang memiliki pengetahuan, latar belakang, kemampuan, serta pengalaman yang tepat
  • Sumber daya yang mengerti akan masalah bisnis terkait
  • Sumber daya yang mampu bertukar pikiran demi menemukan solusi untuk sistem

Semua kualitas diatas berlaku untuk kedua tim (team konsultan kami dan tim Anda). Hal ini dilakukan karena cukup sering sumber daya yang tidak memenuhi kualifikasi dapat membawa resiko bagi keberhasilan project.

Inquiry Form

Want more information? Send us a message or visit our office.

Your Name (required)

Your Email (required)

Subject

Your Message